Sunday, December 4, 2011

Prol tape For Indonesian Food Party (IFP)


  ini kali keduanya sy ikut memeriahkan IFP..absen pas bulan kemaren gara2 masih blom bs nguplek d dapur..dan untuk blan kali ini sy coba persembahkan Prol tape ini untuk Indonesian Food Party bulan Desember.

Prol tape ini bar saya kenal beberapa bulan lalu...dikenalkan oleh mbakyu idah yg wkt itu membawa oleh2 tape singkong dari jember...dan wkt itu mbaky idah pengen si tapenya di olah jd proll tape dan dibawa k acara potluck party.


nah klo yg ini sy buat untuk dimakan sendiri hehe...kebetulan klo d bandung mah peyeum bertebaran dimana2 so bs bikin n maem sepasnya g perlu nnggu yg bawa oleh2 hihiii
resepnya hampir sm dengan resep prol yg dl pernah sy bikin tp yg ini aga banyakan dikit n aga di tabahin sana sini...yg pasti bikinnya gampang g perlu mixer so pilihan tepat bat pemanasan ronde 2 ini heheu :)

resep Prol tape ala dapur pemula 3D

750 gr tape singkong
130 ml santan instan
300 gr gula pasir
4 btr telur utuh
150 margarine
300 gr terigu
50 gr keju cheddar parut untuk topping

caranya;
haluskan tape buang seratnya lalu campur dengan santan, kemudian masukkan bahan2 lainnya..aduk rata tuang k dalam loyang persegi panjang yg sdah di alasi dengan kertas roti kemudian taburi atasnya dengan keju parut
panggang sampai matang :)

mudah bukan?? ^_^

2 comments:

  1. nyam nyam...seandainya disini ada tape...hihihi...

    ReplyDelete
  2. Thanks banget Mbah Diah buat entrynya :D. Proll tape tu kesukaan Tata bgt, temenku yg dari Situbondo sering bawa ke kantor kalo abis mudik :))

    ReplyDelete