Sunday, July 10, 2011

BOLU KUKUS KEJU LAPIS MATCHA (Green Tea)


kmrn bis tanya2 sama mba Rachmah buat memanfaatkan sour cream yg masih mejeng dikulkas....dikasi referensi buat bikin beberapa cake yg menggunakan sour cream eeeh yg kecantol duluan malah bolu kukus ini...soalnya smua bahan ada n tinggal tempur hehe...
nah awalnya sempet binun apa itu MATCHA ternyata setelah tanya sm yg empunya resep matcha itu green tea huaaa makin g sabaran ajah...secara dah beli green tea bubuk sejak 2 minggu lalu...niatnya mobikin lapsur green tea gara2 postingan budna Nadh n temen2 yg bikin ngiler tp apalah daya persedian telur sedikit...jd berpaling dl deh k si BolKus keju lapis matcha ini....
yaah seperti biasa hasilnya g secantik hasil punya mba R....si adonan yg di kasi matchanya terlalu dikit :( tp rasanya ehm...lembut n gurih...enak bgt deh...ampe si papap yg g suka bolu kukus bilang enak n disikat abis smua *ada adegan rebutan ma sikecil jg deh hihihii....
nah untuk atasnya aq kasi selai strawberry krn devan suka bgt klo ada cake pke slai strawberry...plus sedikit serutan keju chedar hehe...

mba Rachmah makasi y resepnya...n ijin copas y mbakyu ^^
untuk yg mau jln2 k blognya mba rchmah silahkan klik disini http://kedaikuistanaku.blo​gspot.com/2009/10/nyobain-​browkus-keju-radin-cake.ht​ml


BOLU KUKUS KEJU LAPIS MATCHA
*modified by Rachmah Setyawati
--------------------------​--------------------------​----
** Original Resep bisa lihat disini http://pawonomah.blogspot.​com/2009/08/brokus-keju-ra​din.html
yg ini blog nya mba Yunita


3 butir Antero / telur utuh
90 gr Gula pasir
Vanili bubuk sedikit
1 gr Garam Halus
1 sdt Emulsifier

70 gr Tepung Terigu
25 gr Susu Bubuk
20 gr Maizena
2 gr Baking Powder

30 gr Butter
85 gr Minyak Sayur/Goreng

30 gr Keju Cheddar, potong dadu kecil2, lumuri tepung terigu, sisihkan
10 gr Bubuk Matcha


Directions:
1. Kocok telur, gula, garam dan vanili sebentar, lalu masuk emulsifier. Baru masukkan bahan2 kering, tepung terigu + Susu Bubuk + Maizena + Baking Powder. Kocok hingga kental.

2. Hangatkan butter dan minyak. Masukkan bertahap ke dalam adonan telur, hingga rata.

3. Ambil 1/3 bagian, beri bubuk matcha, aduk rata.

4. Beri sisa adonan putih dengan potongan dadu keju cheddar, aduk rata.

5. Siapkan loyang, poles mentega dan alasi kertas roti berpoles mentega lagi. Tuangkan adonan putih, ratakan, timpa / tutupi lapisan atasnya dengan adonan matcha. Kukus selama kurleb 25 menit dengan api sedang saja.

skali lg makasi buat mba Rachmah n mba Yunita ^^

No comments:

Post a Comment